6 Langkah Cara Memakai Hijab Pashmina

6 Langkah Cara Memakai Hijab Pashmina - Sebagian kita mungkin sangat paham cara memakai hijab model Pashmina. Namun, tidak sedikit yang juga masih gagap dengan cara memakai hijab yang baik dan benar, apalagi bahan hijab Pashmina relative tipis, karena itu memerlukan ketelatenan dan keahlian khusus dalam menggunakannya agar tidak robek atau kusut. Lantas bagaimana dengan dirimu, apakah sudah mahir dalam mengkreasikan hijab Pshmina? Kalau masih ragu, kamu perlu untuk mengikuti lebih jauh paparan artikel kali. So, dengan harapan optimis sahabat hijaber akan semakin memiliki daya kreasi yang mumpuni dalam hal mengutak-atik busana hijabnya.
Cara Memakai Hijab Pashmina
Model 1.Cara Memakai Hijab Pashmina
Sebelum membahas tentang cara memakai hijab model Pashmina ada baiknya kita mengenal dulu apa dan bagaimana jenis hijab ini. Hijab Pashmina umumnya berukuran besar dengan bahan yang relative halus. Pashmina awalnya dibuat dari bahan wool yang diolah dari janggut domba. Model hijab Pashmina berasal dari lembah Kashmir dan Nepal yang saat itu banyak dimanfaatkan sebagai syal atau selendang oleh penduduk setempat. [Baca juga: Hijab Zoya Modis Ala Laudya Cynthia Bella]
 
Sesuai perkembangannya, kebutuhan perempuan muslim terhadap hijab ini, maka Pashmina pun dibuat dengan bahan lain yang setara. Bahan yang juga sering dipilih dan digunakan dalam pembuatan Pashmina antara lain serat sutera (silk), sifon (chiffon), katun (cotton), bahan kaos (knitting), organdi, viscose, maupun serat lainnya.

Tips 6 Langkah Cara Memakai Hijab Pashmina

Ok. Setelah kita paham jenis dan bahan Pashmina, sekarang praktik memakainya. Namun perlu diingat bahwa ada banyak cara yang bisa dikreasikan dalam mengenakan hijab Pashmina agar menjadi tampilan kerudung yang modis dan cantik. Tentunya agar semakin menunjang penampilan kamu saat akan beraktivitas entah aktivitas kerja, kuliah atau aktivitas keseharian biasa. Dengan mengenakan hijab pilihan dengan menawarkan keanggunan, kepercayaan dalam diri pun akan semakin meningkat dan kamu juga akan semakin bersemangat pula dalam menapaki hari-hari ke depan..
Model 2.Cara Memakai Hijab Pashmina
Model 2.Cara Memakai Hijab Pashmina
Berikut langkah-langkah 6 Langkah Cara Memakai Hijab Pashmina, silahkan sahabat hijaber perhatikan dengan baik ya. Dan jika nanti ada yang masih belum paham, bisa langsung kamu sematkan komentar di bagian bawah postingan ini: [Menarik lainnya: Cara Memakai Kerudung Segi Empat]
  1. Pilih jenis bahan Pashmina yang akan dikenakan. Bisa dari bahan sutera atau wool. 
  2. Sebelum memakai Pashmina, kenakan terlebih dahulu ciput ninja sebagai dalaman untuk menutup rambut. Sesuaikan warna ciput dengan warna Pashmina yang anda kenakan agar sesuai dan terlihat menarik.
  3. Ikat pertemuan kedua sisi dibawah dagu dengan peniti.
  4. Kemudian angkat sisi yang panjang ke arah berseberangan ke atas kepala hingga melewati bagian belakang leher dan ikat juga dengan jarum pentul atau peniti agar tidak lepas.
  5. Sedangkan untuk sisi kain yang lebih pendek untuk dilekatkan di belakang leher. Ikat juga dengan peniti atau jarum agar tidak mudah terlepas.
  6. Untuk mempercantik penampilan, bisa ditambahkan bandana, bros, atau assesoris lain dengan warna yang senada ataupun warna kontras sesuai keinginan.
Ok. Sekian 6 Langkah Cara Memakai Hijab Pashmina yang bisa kami share untuk sahabat hijaber sekalian, saya ucapkan terimaksih banyak atas kunjugannya kali dan jangan lupa untuk terus mengikuti perkengan hijab dengan mengunjungi blog Tips Hijab Modern demi kemanjuan perkembangan hijab ke depannya... Semoga bermanfaat.

    Postingan terkait:

    2 Tanggapan untuk "6 Langkah Cara Memakai Hijab Pashmina"

    Silahkan sematkan komentar untuk memperkaya konten blog www.tipshijaber.blogpsot.co.id
    Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda!