Cara Memakai Kerudung Segi Empat

Cara Memakai Kerudung Segi Empat - Ada banyak varian cara dalam memakai kerudung segi empat. Ukuran model kerudung segi empat yang cukup lebar memberikan fleksibilitas bagi pemakainya untuk membuat kreasi tersendiri. Sehingga selain memenuhi ketentuan syariah yang menutup area kepala dan leher, kerudung model ini juga dapat menutupi bagian dada. Salah satu variasi yang bisa dipraktekan dalam mengenakan hijab segi empat akan saya disajikan di sini. Di antaranya anda bisa langsung mengenakannya di atas daleman dan membentuk lipatan yang erat agar tidak mudah lepas. Selain itu, hijab segi empat juga bisa dibuat sebagai pelapis dengan membuat dua lapis kerudung agar anda terlihat modis.
Contoh: Cara Memakai Kerudung Segi Empa image
Contoh: Cara Memakai Kerudung Segi Empat
Ada banyak variasi dan model kerudung segi empat yang saat ini banyak dijual di pasaran. Variasi kerudung ada yang dari segi motifnya, warna, maupun bahan yang digunakan. Untuk bahan yang tipis dan agak transparan mungkin lebih tepat difungsikan sebagai pelapis. Sedangkan bahan lainnya, seperti serat sutera ataupun bahan sifon bisa dipilih untuk hijab langsung. [Baca juga: Tips Hijab Agar Tetap Nyaman Saat Beraktifitas]

Cara Praktis Memakai Kerudung Segi Empat

Baiklah, untuk memberikan gambaran tentang Cara Memakai Kerudung Segi Empat sebagaimana contoh di atas dan juga akan saya uraikan persis seperti gambar di bawah ini, berikut beberapa langkahnya untuk sahabat hijaber semua. SIlahkan diperhatikan dengan seksama:

1. Langkah awal, yang perlu sahabat hijaber perhatikan adalah siapkan terlebih dahulu model hijab atau kerudung segi empatnya, tentunya yang telah dipilih sesuai dengan busana muslimah yang akan kamu kenakan nantinya. Di sini faktor kesesuaian perlu memperhatikan motif, warna, maupun bahan yang sahabat hijaber gunakan.  Ingat, dalam berhijab standar kenyamanan harus tetap diprioritaskan, sebab hal tersebut akan menunjang pula saat kamu ingin bebas beraktivitas.
Model 1. Cara Memakai Kerudung Segi Empat image
Model 1. Cara Memakai Kerudung Segi Empat
2. Tahap selanjutnya, sahabat hijaber perlu merapatkan posisi hijab dan temukan kedua bagian sisi hijab tepat di bawah dagu kamu dan rekatkan dengan jarum atau peniti. 
Model 2. Cara Memakai Kerudung Segi Empat image
Model 2. Cara Memakai Kerudung Segi Empat


3. Rapikan bagian kening dan pipi dengan cara melipat kain kerudung ke bagian dalam. Sampai tahap ini saja sebenarnya kerudung sudah terlihat rapi. 
Model 3. Cara Memakai Kerudung Segi Empat image
Model 3. Cara Memakai Kerudung Segi Empat
4. Untuk memberikan variasi lipatan, tarik salah satu ujung kain ke arah yang berlawanan. Jika ujung kain ada di sisi sebelah kanan tarik ke arah kiri. Kemudian sampirkan di samping telinga dan ikat dengan peniti. Begitu juga kerudung di atas kepala ditarik dengan kedua tangan agak maju ke depan sehingga membentuk lipatan.
Model 4. Cara Memakai Kerudung Segi Empat image
Model 4. Cara Memakai Kerudung Segi Empat
5. Terakhir cara memakai kerudung segi empat adalah dengan menambahkan asesoris atau bros untuk menambah cantik penampilan anda. [Menarik lainnya: Model Hijab Modern Cantik Ala Raline Shah]
Model 5. Cara Memakai Kerudung Segi Empat image
Model 5. Cara Memakai Kerudung Segi Empat
Demikian artikel tentang Cara Memakai Kerudung Segi Empat yang dapat saya share untuk sahabat hijaber sekalian. Dan, selain artikel Cara Memakai Kerudunug Segi Empat ini, saya juga menyediakan artikel menarik lainnya seputar perkembangan dunia hijab. Kunjungan dan dukungan anda ke Tips Hijab Modern sangat berarti bagi kami untuk proses kemajuan bersama. Akhirnya, salam hijaber..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memakai Kerudung Segi Empat"

Post a Comment

Silahkan sematkan komentar untuk memperkaya konten blog www.tipshijaber.blogpsot.co.id
Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda!