Cara Mudah Memakai Hijab Model Pashmina

Cara Mudah Memakai Hijab Model Pashmina - Sebagian kita mungkin sangat paham cara memakai hijab model Pashmina. Namun, tidak sedikit yang juga masih gagap dengan cara memakai yang tepat, apalagi bahan hijab Pashmina relative tipis, karena itu memerlukan ketelatenan dalam menggunakannya agar tidak sobek. Sebelum membahas tentang Cara Memakai Hijab Model Pashmina ada baiknya kita mengenal dulu apa dan bagaimana jenis hijab ini. Hijab Pashmina umumnya berukuran besar dengan bahan yang relative halus. Pashmina awalnya dibuat dari bahan wool yang diolah dari janggut domba. Model hijab Pashmina berasal dari lembah Kashmir dan Nepal yang saat itu banyak dimanfaatkan sebagai syal atau selendang oleh penduduk setempat.
Cara Mudah Memakai Hijab Model Pashmina image
Cara Mudah Memakai Hijab Model Pashmina
Sesuai perkembangannya, kebutuhan perempuan muslim (muslimah) terhadap hijab ini, maka Pashmina pun dibuat dengan bahan lain yang setara. Bahan yang juga sering dipilih dan digunakan dalam pembuatan Pashmina antara lain serat sutera (silk), sifon (chiffon), katun (cotton), bahan kaos (knitting), organdi, viscose, maupun serat lainnya. Cara Mudah Memakai Hijab Model Pashmina ini juga mengusung sekaligus kompatibel dengan bahan dan model-model hijab Pashmina pada umumnya. Bagaimana, semakin tertarik bukan dengan model HIjab Pashmina?

Oke. Setelah kita paham jenis dan bahan Pashmina, sekarang saya akan tunjukan dan jelaskan praktik memakainya. Sudah gak sabar yah....! Namun, perlu diingat bahwa sejatinya ada banyak cara yang bisa dikreasikan dalam mengenakan hijab model Pashmina agar menjadi kerudung yang cantik dan menawan. Dan, cara yang akan saya share ini merupakan satu di antara sekian ragam cara untuk memakai hijab model Pashmina. [Baca juga: Tips Memakai Hijab Pashmina untuk Wajah Bulat]

Cara Mudah Memakai Hijab Model Pashmina

Berikut langkah-langkah Cara Mudah Memakai Hijab Model Pashmina:
1. Pilih jenis bahan Pashmina yang akan dikenakan. Bisa dari bahan sutera atau wool. Sebelum memakai Pashmina, kenakan terlebih dahulu ciput ninja sebagai dalaman untuk menutup rambut. Sesuaikan warna ciput dengan warna Pashmina yang anda kenakan agar sesuai dan terlihat menarik.
Cara Mudah Memakai Hijab Model Pashmina
Model 1: Cara Mudah Memakai Hijab Model Pashmina


2. Ikat pertemuan kedua sisi di bawah dagu dengan peniti. Kemudian angkat sisi yang panjang ke arah berseberangan ke atas kepala hingga melewati bagian belakang leher dan ikat juga dengan jarum pentul atau peniti agar tidak lepas. Sedangkan untuk sisi kain yang lebih pendek untuk dilekatkan di belakang leher. Ikat juga dengan peniti atau jarum agar tidak mudah terlepas. [Menarik lainnya: Cantiknya Model Hijab Modern Ala Ayana Moon]
Cara Mudah Memakai Hijab Model Pashmina
Model 2: Cara Mudah Memakai Hijab Model Pashmina
3. Untuk mempercantik penampilan, sahabat hijaber bisa menambahkan bandana (slayer), bros, atau assesoris-aksesoris lain dengan warna yang senada ataupun warna kontras sesuai namun bisa juga disesuaikan dengan keinginan kamu.
Cara Mudah Memakai Hijab Model Pashmina
Model 3: Cara Mudah Memakai Hijab Model Pashmina
Ok. Sekian Cara Mudah Memakai Hijab Model Pashmina yang bisa saya share untuk sahabat hijaber sekalian. Jangan untuk terus mengikuti perkembangan dunia hijab hanya di Tips Hijab Modern. Dan terkahir saya ucapkan terimaksih banyak atas kunjugan sahabat hijaber sekalian, dan Semoga bermanfaat!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah Memakai Hijab Model Pashmina"

Post a Comment

Silahkan sematkan komentar untuk memperkaya konten blog www.tipshijaber.blogpsot.co.id
Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda!