Fatimah Zahratunnisa: Sahabat Hijaber yang Menjuarai Lomba Menyanyi di Jepang

TipsHijabModern - Kabar gembira datang dari sahabat Hijaber tanah air. Dan sekaligus bagi penyuka musik Jepang, pasti tahu dunks soundtrack film anisami Naruto yang berjudul Blue Bird dari Ikimonogakari. Belakangan ini, mahasiswi berhijab asal Indonesia Fatimah Zahratunnisa berhasil memenangkan lomba menyanyi Nodojiman the World berkat menyanyikan lagu tersebut.

Acara lomba menyanyi yang diselenggarakan oleh NTV -salah satu stasiun televisi Jepang- telah dimulai sejak tahun 2011 silam, pesertanya berasal dari luar Jepang dan diwajibkan menyanyikan lagu-lagu J-Pop. Nah, dalam acara tersebut mahasiswi Universitas Padjajaran yang lebih akrab dipanggil Icha ini sukses menyingkirkan 11 peserta lain yang berasal dari berbagai negara, semisal; Amerika, Brazil, Kuba, Perancis, Italia, Swedia, Chili dan Jerman. [Baca juga: Cantiknya Model Hijab Fida D'Academy]
Fatimah Zahratunnisa: Sahabat Hijaber yang Menjuarai Lomba Menyanyi di Jepang
Gaya 1: Sahabat Hijaber yang Menjuarai Lomba Menyanyi di Jepang
Sebelum dapat tampil langsung di acara Nodojiman the World, Icha terlebih dahulu mengikuti tahapan audisi melalui seleksi video. Peserta yang lolos kemudian dibagi kedalam 3 grup lalu diseleksi lagi menjadi 5 besar hingga terpilih 1 pemenang yakni dirinya.

Biodata Sang Juara:  Sahabat Hijaber Fatimah Zahratunnisa

Mungkin Sahabat HIjaber sudah tahu kabarnya salah satu sahabat hijaber yang sukses menjuarai Kontes Tarik Suara di Negeri Jepang Beberapa Waktu Lalu Tepatnya Pada 30 September 2015. Namanya Fatimah yakni mahasiswi Bahasa Sastra Jepang Di FIB Universitas Padjadjaran (Angkatan 2012) pada ajang Nodojiman the World di Jepang. Kontes itu merupakan sebuah acara lomba bernyanyi khusus untuk orang asing dengan menyanyikan lagu-lagu Hits negeri Sakura tersebut.
Gaya 2: Sahabat Hijaber yang Menjuarai Lomba Menyanyi di Jepang
Gaya 2: Sahabat Hijaber yang Menjuarai Lomba Menyanyi di Jepang


Kabarnya darah cantik dengan nama lengkap Fatimah Zahratunnisa saat akan mengikuti ajang internasional ini tidak banyak yang tahu. Ajang yang diikuti oleh 6000 peserta dari berbagai belahan dunia ini sukses hingga masuk ke dalam 12 besar. Sebelumnya Fatimah sendiri memang memiliki niat yang kuat untuk ikut Acara festival itu, dan alhasil dia bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kota Tokyo dengan berjuta mata memandang dan takjub tatkalah dia sukses bisa memenangkan ajang menyanyi lagu jepang 2015 dan berhasil menyingkirkan beberapa kontestan asing lainnya yang disiarkan oleh televisi lokal Nippon Television ( NTV ).
Fatimah Zahratunnisa: Sahabat Hijaber yang Menjuarai Lomba Menyanyi di Jepang image
Gaya 3: Sahabat Hijaber yang Menjuarai Lomba Menyanyi di Jepang
MEngenai lagu yang dibawakan oleh Fatimah yaitu: Pada babak penyisihan Lagu Good-bye Days by Yui, dan pada babak final ia menyanyikan lagu Blue Bird dari Ikimonogakar. Lagu terkahir inilah yang sukses menghantarkan gadis berhijab ini, Fatimah hingga menjadi juara. Mengenai kemampuannya menyanyi, Fatimah Zahratunnisa memang memiliki bakat sejak kecil di tarik suara, seperti di akun youtube ia bermain gitar sambil bernyanyi  membawa lagu All of me - John Legend. Aktivitas Fatimah dengan hijabnya tersebut terbukti tidak mengganggu saat dia sibuk dengan hobbinya. Justru saat ini orang tua fatimah sangat bangga atas prestasi anaknya bisa membawa Indonesia di negeri orang dengan bakatnya tersebut.
Gaya 4: Sahabat Hijaber yang Menjuarai Lomba Menyanyi di Jepang
Gaya 4: Sahabat Hijaber yang Menjuarai Lomba Menyanyi di Jepang
Sahabat hijaber, demikianlah ulasan singkat Fatimah Zahratunnisa: Sahabat Hijaber yang Menjuarai Lomba Menyanyi di Jepang. Semoga bisa menjadikan inspirasi buat sahabat hijaber sekalian dan tentunya semakin bersemangat dalam mengenakan hijab. Salam hijaber...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fatimah Zahratunnisa: Sahabat Hijaber yang Menjuarai Lomba Menyanyi di Jepang "

Post a Comment

Silahkan sematkan komentar untuk memperkaya konten blog www.tipshijaber.blogpsot.co.id
Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda!