Tutorial Hijab untuk Olahraga

Tutorial Hijab untuk Olahraga - pasti cocok bagi sahabat hijaber yang hobi dengan aktivitas berolahraga. Tidak ada alasan bagi perempuan muslimah, yang ingin berolahraga kemudian menanggalkan hijabnya. Andapun pasti mengamini hal tersebut, bukan. Dalam Islam tidak ada larangan untuk berolahraga, justru hal tersebut sangat dianjurkan, sebab aktifitas itu sangat bagus untuk kesehatan fisik. Adapun jenis-jenis olahraga; misal olahraga jogging, senam, fitnes, renang, bulu tangkis, dan sebagainya. Nah, pada momen seperti itu tentu anda membutuhkan hijab khusus untuk menunjang aktifitas olahraga anda.
Tutorial Hijab untuk Olahraga
Keanggunan hijab saat dikenakan pada olahraga santai
Kira-kira model hijab seperti apa yang cocok untuk kegiatan oelahraga tersebut. Model hijab, khususnya untk olahraga sebenarnya untuk model hijab sendiri amatlah sangat beragama, dan tergantung pula pada jenis olahraga yang sedang atau akan dilakukan, misal jenis hijab untuk olahgara santai tentu tidak akan sama dengan jenis hijab yang dikenakan saat melakukan olahraga yang ekstrim. Artinya, setiap model hijab, khususnya untuk olahraga memiliki karakternya masing-masing, yang mengikuti apa jenis olahraga yang sedang dijalani.
Tutorial Hijab untuk Olahraga
Hijab untuk olahraga gym
Ok. Olahraga memang aktifitas yang memaksimalkan gerak tubuh, karenanya hijab untuk olahraga pun umumnya terbuat dari bahan yang elastis dan fleksibel. Untuk itu, sahabat hijaber semua sebelum mengenakan hijab untuk olahraga, hal-hal yang perlu diperhatikan adalah memilih jenis bahan pakaian dan jenis hijab yang selain elastis, juga pastikan terbuat dari bahan yang bisa menyerap keringat, seperti kaos atau katun. Dua contoh bahan hijab tersebut sangat efektif jika dikenakan untuk aktivitas olahraga kamu, selain itu juga daya serap keringat dari bahan hijab tersebut juga ampuh mengusir rasa gerah saat berhijab.

Tutorial Hijab yang Cocok untuk Olahraga

Beberapa model hijab untuk olahraga, antara lain:
Tutorial Hijab untuk Olahraga
Hijab untuk olahraga lari


Tutorial Hijab untuk Olahraga
Hijab olahraga ekstrim
Tutorial Hijab untuk Olahraga
hijab untuk olahraga sepakbola
Tutorial Hijab untuk Olahraga
Hijab untuk olahraga renang
Sahabat hijaber semua, perlu diperhatikan juga, sebelum mengenakan hijab olahraga, kamu perlu menggunakan dalaman (ciput) yang nyaman serta menutup area leher kamu dengan rapat. Hal itu diperlukan untuk mengantisipasi bagian pada bagian leher agar tidak terlihat. Sebab, sahabat hijaber tentu sudah paham, bahwa leher merupakan salah satu bagian dari aurat tubuh perempuan yang wajib ditutupi.

Ada hal menarik tentang hijab olahraga sebagaimana gambar-gambar yang kami paparkan di atas. Seorang desainer asal Belanda, membuat desain khusus untuk hijaber yang gemar berolahraga gym. Oleh sang desainer, hijab tersebut dinamakan Capsters. Nah, silahkan pilih sendiri model hijab yang akan kamu gunakan dalam aktifitas olahragamu. Selamat berkreasi dan sampai ketemu di artikel selanjutnya!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tutorial Hijab untuk Olahraga "

Post a Comment

Silahkan sematkan komentar untuk memperkaya konten blog www.tipshijaber.blogpsot.co.id
Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda!