Tips Hijab untuk Pipi Chubby

Tips Hijab untuk Pipi Chubby sekarang menjadi trend di kalangan masyarakat. Banyak kaum wanita yang berbondong-bondong menggunakan kerudung untuk menutup aurat mereka. Meskipun mengenakan kerudung, wanita juga dapat tampil cantik dan anggun. Berbeda dengan masa silam, saat hijab hanya tersedia dalam model yang terbatas. Image wanita yang mengenakan berhijab ibarat orang kuno dan ketinggalan jaman. Namun, fakta sekarang telah berbanding terbalik, model hijab banyak tersedia dalam berbagai jenis dengan gaya yang sangat modis dan stylish bagi pemakaianya.

Untuk para wanita yang memiliki pipi chubby alias tembem, jangan berkecil hati atau bahkan dijadikan masalah. Memang perempuan yang memiliki pipi chubby tidak jarang kehilangan kepercayaan dirinya. Saran dari saya, cobalah beberapa model bentuk hijab yang cocok dan nyaman digunakan serta sesuai dengan bentuk pipi chubby kamu. Baik sahabat hijaber sekalian, di artikel kali ini saya akan ulas Tips Hijab untuk Pipi Chubby. [Baca juga: Model Baju Hijab Lebaran 2015]

Tips Hijab Bagi yang Memiliki Pipi Chubby

Bagi sahabat Hijaber sekalian, ada beberapa hal dan persiapan yang perlu diperhatikan sebelum kita praktek Tips Hijab untuk Pipi Chubby. 

1. Pemilihan Jenis Ciput/Daleman: Penggunaan ciput pada hijab harus diperhatikan betul agar mendapatkan tampilan yang diinginkan. Banyak di antara Sahabat hijaber tidak begitu memperhatikan pemilihan ciput ini, alhasil mereka kecewa. Jika sahabat hijaber sekalian memiliki pipi chubby, baiknya hindari penggunaan ciput yang ketat. Sebab, ciput ketat justru bisa membuat wajah jadi tertekan. Sebaiknya, pakailah ciput yang sedikit longgar biar memberikan efek natural pada wajah. Di antara ciput yang saya rekomendasikan, ada: ciput ninja (maroko), ciput topi, dan ciput antem (anti tembem).
Model 1. Tips Hijab untuk Pipi Chubby image
Model 1. Tips Hijab untuk Pipi Chubby

2. Pemilihan Model Hijab: Memilih model hijab perlu juga disesuaikan dengan bentuk wajah Sahabat Hijaber sekalian. Tips Hijab untuk Pipi Chubby menekankan bagi yang berwajah chubby, pilihlah hijab yang berbahan jatuh (loose). Tutupi sebagian pipi chubby sahabat dengan hijab tersebut. Usahakan hindari penggunaan hijab yang terlalu maju ke depan. Kenakanlah hijab berlayer agar bisa mencover kondisi pipi chubby sahabat. Dan, hindari mengenakan hijab berbahan sifon tipis. Sebab penggunaan bahan hijab yang tipis justru mempertegas tekstur wajah sahabat hijaber. Selain itu, kenakanlah hijab dengan model asimetris, keuntugannya, hal ini dapat menutupi sebagian pipi chubby sahabat.
Model 2. Tips Hijab untuk Pipi Chubby image
Model 2. Tips Hijab untuk Pipi Chubby
Model 3. Tips Hijab untuk Pipi Chubby image
Model 3. Tips Hijab untuk Pipi Chubby
Catatan Tips Hijab untuk Pipi Chubby:
Jika sahabat hijaber ingin menggunakan hijab dengan motif rame dan besar, buatlah model hijab sahabat berlayer agar tidak menampakkan  kesan chubby di wajah sahabat. Namun, saya sarankan untuk memakai hijab dengan ornamen yang polos dan warna soft atau cenderung agak gelap. Bagi sahabat hijaber sekalian yang suka berkreasi dengan hijab, boleh ditambah semacam aksesoris di bagian dada atau bahu, terserah. Hindari pemasangan aksesoris disekitaran area telinga, hal itu akan mempertegs kalau wajah sahabat hijaber terlihat berisi dan tembeb (chubby).
Model 4. Tips Hijab untuk Pipi Chubby image
Model 4. Tips Hijab untuk Pipi Chubby
Model 5. Tips Hijab untuk Pipi Chubby image
Model 5. Tips Hijab untuk Pipi Chubby
Memang sama halnya dengan potongan rambut, pemilihan hijab sejatinya juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah sang pemakai agar tampilan busana muslimahnya menjadi perfferct. Karenanya dengan Tips Hijab untuk Pipi Chubby, saya berharap tidak ada lagi keraguan bagi sahabat hijaber untuk beralasan tidak mengenakan hijab. Semua jenis hijab bisa dikenakan untuk segala jenis wajah, dengan catatan sahabat hijaber sudah paham secara detail type dan jenis wajah yang dimiliki. [Baca juga: Model Hijab Para Juara Sunsilk Hijab Hunt 2015]

Tips Hijab untuk Pipi Chubby memang ditujukan khusus bagi sahabat hijaber yang memiliki pipi chubby alias tembem. Hal ini berbeda dengan sahabat hijaber yang berpipi tirus, model hijab tertentu dapat membuat si chubby justru terlihat makin bulat dengan pipi tembem yang tidak dicover. Dua hal yang saya share dalam Tips Hijab untuk Pipi Chubby di atas, bukanlah patokan pasti. Namun, sahabat hijaber tetap bisa mengkreasikan sendiri dengan berbagai trik atau tips-tips batu. 
Tips Hijab untuk Pipi Chubby
Model 6. Tips Hijab untuk Pipi Chubby
Demikian ulasan Tips Hijab untuk Pipi Chubby yang bisa saya bagikan pada sahabat hijaber sekalian. Semoga bermanfaat dan, tetap semangat dalam berhijab. Salam hijaber...

Tonton videonya juga, ya...

Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "Tips Hijab untuk Pipi Chubby"

  1. Teruskan posting tentang tips-tips hijabnya, Mbak. Insyaallah, pasti bermanfaat. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimaksih, Mas Achmad FrizeDianto atas kunjungan dan saran positifnya...

      Salam Hijab!

      Delete
  2. Lanjutkan mba, trus brkrya dan semoga sukses..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Mas Ajis Mosleem atas kunjungan, saran positifnya. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semuanya...
      Amiin

      Delete
  3. Iner tyrusnya beli dimana n merk apa?

    ReplyDelete

Silahkan sematkan komentar untuk memperkaya konten blog www.tipshijaber.blogpsot.co.id
Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda!